loading...
loading...
loading...

Hong Kong dinobatkan sebagai kota paling mahal di dunia bagi para pekerja asing atau disebut ekspatriat. Hal ini berdasarkan laporan yang diterbitkan dari perusahaan konsultan Mercer soal survei biaya hidup tahunan.

Melansir Business Insider, survei pada tahun ini merupakan hasil dari survei di 209 kota di lima benua dengan mengukur biaya komparatif lebih dari 200 item di setiap lokasi meliputi barang-barang rumah tangga, transportasi, makanan dan pakaian.

Dalam hasil survei Mercer, didominasi beberapa kota di Asia sebagai kota paling mahal di dunia untuk ekspatriat. Setelah Hong Kong di posisi pertama, Tokyo berada di peringkat kedua, kemudian Singapura di posisi empat. Kemudian Seoul di peringkat kelima dan Shanghai serta Beijing masing-masing berada di peringkat ketujuh dan kesembilan.
[ads-post]
Di luar Asia, ada kota-kota paling mahal di dunia bagi ekspatriat, yakni Zurich di peringkat ketiga dan Luanda berada di urutan keenam.

Fluktuasi mata uang menjadi salah satu alasan kenapa kota-kota di Asiamenduduki daftar teratas. Hong Kong yang mengambil peringkat pertama dari Luanda, mencerminkan jatuhnya mata uang Angola. Pertumbuhan ekonomi China dan upaya untuk membuat yuan sebagai mata uang internasional telah mendorong kota-kota China naik peringkat.

“Kota-kota Asia, terutama kota-kota di China, telah menunjukkan kinerja yang kuat dalam hal peringkat biaya hidup, terutama karena fluktuasi mata uang. Perusahaan-perusahaan memindahkan para talenta terbaik ke seluruh dunia sebagai tanggapan atas kekurangan keterampilan, ” kata Pemimpin Mercer untuk Asia, Timur Tengah, Afrika dan Turki Mario Ferraro.

Mercer menggunakan New York sebagai kota tolok ukur untuk semua perbandingan dan mengukur pergerakan mata uang terhadap dolar Amerika Serikat.

Berikut daftar 10 kota paling mahal untuk ekspatriat:

Hong Kong
Tokyo, Jepang
Zurich, Swiss
Singapura
Seoul, Korea Selatan
Luanda, Angola
Shanghai, China
N’Djamena, Chad
Beijing, China
Bern, Swiss 

Hong Kong, Menjadi Kota Dengan Biaya Hidup Termahal Didunia

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.