loading...
loading...
loading...

Seorang pria warga Hong Kong yang berusia 64 tahun bermarga Li tanggal 4 juli 2018 kemarin di tangkap oleh Crime Squad kepolisian Tsunwan Hong Kong  setelah sejak beberapa waktu sebelumnya dilakukan penyelidikan.

Penangkapan pria tersebut merupakan tindakan lanjut dari laporan beberapa TKI Hong Kong yang menjadi korban praktik rentenir peminjaman uang  ilegal yang dia jalankan sejak beberapa tahun belakangan.

Berdasarkan pengakuan beberapa korban yang melapor, pria ini akan meminjamkan uang sebesar HKD 4.000 dengan jaminan paspor, serta dengan bunga pinjaman sebesar 125%. Jangka waktu pengembalian uang selama 4 hingga 6 bulan harus lunas. Jika tidak lunas, maka bunga pinjaman setiap bulannya akan menambah nilai pokok pinjaman.
[ads-post]
Dan selama pinjaman belum lunas pengembaliannya, dokumen paspor yang ditahan tidak bisa dikembalikan.

Dalam aksi penangkapan, Polisi berhasil menyita 856 paspor milik pekerja rumah tangga asing yang didominasi oleh TKI, 3 buah buku catatan serta sejumlah uang tunai. Tampak dalam gambar, salah satu nama yang terlihat di Pasport YKI adalah Widyastuti.


Sampai berita ini diturunkan, ksus ini sedang dalam penanganan Kepolisian Distrik Tsuen Wan. Belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian terkait penanganan kasus ini.

Sumber:ApaKabarPlus

Rentenir Yang Biasa Menahan Paspor TKW Hong Kong Dibekuk Polisi

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.